Disperkim Purwakarta Anggarkan Rp5,3 Miliar untuk Penanganan Jaling di 45 Lokasi

Jalan Lingkungan di Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta terus berupaya terkait dengan kebutuhan infrastruktur laik bagi masyarakat.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Hal itu juga sebagai bentuk ikut andil dalam program pembangunan wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Salah satu programnya, yakni penanganan jalan lingkungan perkotaan dan jalan lingkungan sekolah.

Begini Kata Pj Bupati Purwakarta Soal ASN Diduga Terlibat Kasus Gratifikasi

Sekretaris Disperkim Purwakarta, Dian Ardiansyah mengungkapkan, di 2023 ini jajarannya kembali mengalokasikan anggaran untuk penanganan jalan lingkungan. Pagu anggarannya, sekitar Rp 5,3 miliar untuk 45 lokasi.

"Sedangkan, alokasi anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan sekolah itu di 2023 ini sekitar Rp 12,2 miliar. Anggaran tersebut, untuk pembangunan 88 titik jalan menuju ke sekolah. Sumber anggarannya dari APBD kabupaten," ujar Dian, Selasa, 12 September 2023.

Jadi Tuan Rumah, Pj Bupati Purwakarta Cek Kesiapan Venue Jelang Popwilda Wilayah II Jabar 2024

Tak hanya di tahun ini, lanjut Dian, di 2022 kemarin pun dinasnya menggulirkan program tersebut. Adapun anggaran untuk kegiatan penanganan jalan lingkungan tersebut, tahun kemarin menghabiskan anggaran Rp 11,4 miliar untuk pembangunan di 64 titik. Kemudian, untuk pembangunan jalan menuju sekolah anggarannya itu Rp 3,6 miliar untuk di 47 titik.

Adapun untuk pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan ini, Dian menjelaskan, itu dilakukan melalui kegiatan padat karya. Dengan kata lain, dalam program pembangunan jalan lingkungan ini lebih ke memberdayakan masyarakat sekitar.

Halaman Selanjutnya
img_title