Pelaku Mutilasi Sleman Akui Tindakannya Karena Gengsi

Pelaku dan korban mutilasi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Kaliurang, Kabupaten Sleman, Heru Pratio diketahui mengenal korban Ayu Indraswari melalui media sosial Facebook.

Usai Aksinya Viral, 3 Wanita yang Cekoki Miras ke Kucing Mencoba Melarikandiri ke Pekanbaru

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, mereka sering bertemu hingga akhirnya keduanya dikabarkan sampai melakukan hubungan layaknya suami istri.

"Pelaku dan korban ini saling mengenal. Perkenalan lewat Facebook sekitar bulan November 2022 lalu. Mereka sudah beberapa kali bertemu dan berhubungan," ujar Dirreskrimum Polda DIY Nuredy Irwansyah Putra di Mapolda DIY beberapa waktu lalu.

5 Orang Thanan Polsek Tallo Berhasil Melarikan Diri, 1 Orang Masih Buron

Tidak lama pasca peristiwa pembunuhan sekaligus mutilasi itu terjadi, Heru Prastio akjirnya berhasil ditangkap oleh polisi di salah satu rumah keluarganya di Temanggung, Jawa Tengah.

"Pelaku ditangkap di wilayah Temanggung Jawa Tengah oleh penyidik Polda DIY," kata Dirreskrimum Polda DIY itu.

Ngeri! Ibu Hamil di Cengkareng Dibunuh Suaminya, Polisi: Korban Sempat Cekcok Dengan Pelaku

Ada rasa penyesalan akibat perbuatannya, Heru sempat menulis surat yang berisi permintaan maaf. Di dalam Surat itu, Heru juga mrngungkapkan bahwa dirinya juga terpaksa melakukan tindakan pembunuhan karena dirinya selalu berada di bawah tekanan karena gengsi.

Surat tersebut, ditemukan oleh polisi di tempat kos yang ditempati Heru. Rumah kos tersebut, digeledah pihak kepolisian sebelum tersangka Heru ditangkap.

Halaman Selanjutnya
img_title