PPP Tanggapi Keputusan Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju: Tak Ada Lagi Peluang Poros Baru

Achmad Baidowi
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Usai pecah kongsi dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Bacapres Anies Baswedan, kini Partai Demokrat valid menentukan keputusan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Bacapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Sebelumnya, Ketua Majlis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat melontarkan ucapan bahwa pihaknya ditawari dua Partai Politik (Parpol) untuk membuat poros koalisi baru. Adapun dua partai yang dimaksud adalah PKS dan PPP.

Menanggapi bergabungnya Partai Demokrat ke KIM saat ini, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan bahwa PPP sangat menghargai dan menghormati keputusan Demokrat berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Dalam keterangan tertulisnya, Baidowi juga menegaskan bahwa setiap Parpol berhak menentukan sikap politik sesuai dengan perundang-undangan. Ia pun berharap Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik.

"Kami menghargai dan menghormati keputusan Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung dan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," kata Baidowi pada Tim VIVA Jabar pada Senin, 18 September 2023.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Setiap parpol memiliki hak otonom dalam menentukan sikap politik sesuai UU Parpol sehingga tidak bisa dicampuri oleh siapapun. Kami harapkan kontestasi Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin terbaik," imbuh pria yang akrab dipanggil Awiek itu.

Dengan demikian, Awiek juga memastikan bahwa peluang poros baru yang sempat mencuat dan mewarnai dinamika politik saat ini sudah tertutup.

Halaman Selanjutnya
img_title