Kontroversi Soal Keterlibatan UAS dalam Demo Rusuh di Rempang, Ternyata Bukan UAS Melainkan Burhan

Bentrok Aparat Vs Warga di Rempang
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar Pihak Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) menyatakan bahwa mereka sedang melakukan pemeriksaan terhadap seseorang bernama Burhan, yang dikenal sebagai 'Sahabat UAS (Ustadz Abdul Somad)'.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Namun, itu adalah pemeriksaan yang memang sahabat daripada UAS itu saja intinya dan itu bukan penangkapan tapi hanya dimintai keterangan supaya tidak melebar," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Zahwani Pandra Arsyad kepada wartawan, Senin 18 September 2023.

Warga Bentrok dengan Polisi Saat sengketa Lahan di Pulau Rempang

Photo :
  • Viva.co.id
Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Kata dia, Burhan diperiksa sebagai saksi. Yang bersangkutan kooperatif memberi keterangan perihal demo 11 September 2023. Diketahui demo perihal Pulau Rempang di itu berakhir ricuh.

"Diklarifikasi terhadap penyediaan pada saat aksi demo dimana para tersangka pada aksi tersebut dia mendapatkan suplai makanan dari saudara B tersebut kita mintai keterangan saja. Bahkan mereka ada saat diberikan setelah nasbung dan uang Rp 20 ribu, dan sekarang para tersangka saat ini berada di sel tahanan Mapolda Kepri," ujarnya.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Sebelumnya diberitakan, kisruh pembangunan Rempang Eco City di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau mendapat penolakan dari masyarakat setempat. Masyarakat di sana menolak upaya mengosongkan lahan yang dilakukan aparat karena kampung tua yang dihuni adalah tanah kelahiran mereka.  

Bentrok Aparat Vs Warga di Rempang

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title