Gabungan Ormas Islam dalam Gerakan GNPR, Akan Adakan 'Aksi 209 Bela Rempang' di Gambir, Jakpus

Aziz Yanuar
Sumber :
  • screenshoot by Viva

Beberapa organisasi Islam yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan mengadakan aksi unjuk rasa yang diberi nama 'Aksi 209 Bela Rempang' pada siang hari ini.

Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi atas Desakan 7 Anaknya

Di antara organisasi masyarakat (ormas) yang akan turun dalam unjuk rasa tersebut adalah Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Mereka melakukan aksi protes untuk menuntut penyelesaian konflik yang terjadi di Pulau Rempang.

Bentrok Aparat Vs Warga di Rempang

Photo :
  • Viva.co.id
Lepas Status Duda, Habib Rizieq Bakal Nikahi Sosok Wanita Ini

"Betul, (bakal gelar Aksi 209 Bela Rempang). Target 1.000 (orang turun aksi)," kata tim hukum FPI, Aziz Yanuar kepada wartawan, Rabu 20 September 2023.

Rencananya aksi akan digelar pukul 12.30 WIB di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat. Sedikitnya ada tiga tuntutan yang disuarakan dalam unjuk rasa tersebut.

Prabowo: Saya Gak Peduli Dituduh Curang, Yang Penting Rakyat!

Pertama meminta pemerintah mengembalikan hak rakyat. Kedua, mendesak agar rakyat diperlakukan dengan manusiawi. Lalu bebaskan rakyat yang menuntut hak lantaran dijamin oleh konstitusi dan undang-undang.

Aziz menambahkan, rencananya menantu dari pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab, juga bakal turun aksi. "Insya Allah habib diusahakan (datang)," kata dia lagi.