DDP dan Pemprov Kaltim Berkolaborasi Tingkatkan Data Desa di Kabupaten Kukar

DDP Kalimantan Timur.
Sumber :

Jabar – Penggagas Data Desa Presisi (DDP) sekaligus Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) - IPB University, Dr. Sofyan Sjaf, menyambangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (01/04).

Prabowo: Saya Gak Peduli Dituduh Curang, Yang Penting Rakyat!

Kedatangannya bersama perwakilan tim Laboratorium DDP - FEMA IPB University dalam rangka pendalaman tahapan pelaksanaan DDP - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang dihelat tahun ini. 

Dari amatan di lokasi, Dr. Sofyan bersama jajaran diterima oleh Kepala DPMD Pemprov Kaltim, Puguh Harjanto yang didampingi Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan, Aswanda.

Dedi Mulyadi Sebut Pilpres Milik Rakyat, Bukan Elit

Sejumlah isu strategis segera dibahas, diantaranya terkait kerangka teknis pelaksanaan kegiatan DDP Kabupaten Kukar. 

Dalam paparan sambutan, Kepala DPMD Provinsi Kaltim, Puguh Harjanto mengapresiasi kegiatan DDP di Kabupaten Kukar. Ia berharap, keluaran (output) data yang dihasilkan dari inovasi DDP mampu memberikan kebermanfaatan, lebih khusus dalam rangka mendukung keberhasilan agenda pembangunan di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. 

Prabowo Siap Berkorban Jiwa Raga untuk Indonesia, Ibu-Ibu Ini Jawab Lantang Soal Demokrasi

“Dari informasi yang saya dapat, diantaranya langsung dari Pak Akmal Malik (PJ Gubernur Provinsi Kaltim: Red), DDP dapat mengukur kemiskinan secara rinci di desa-desa. Termasuk juga potensi stunting. Saya pikir hal demikian penting dan perlu didukung. Pada prinsipnya, kita ingin mengetahui dampak pembangunan terhadap kesejahteraan rakyat,” katanya. 

Di tempat yang sama, Dr. Sofyan dalam uraian pengantarnya menuturkan, data adalah hal krusial dalam agenda pembangunan.

Halaman Selanjutnya
img_title