Jawab Keresahan Umat pada Pemilu 2024, Prof Quraish Shihab Launching Buku 'Islam dan Politik'

Launching Buku 'Islam dan Politik' di Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Jabar - Tinggal menghitung hari, Indonesia akan kembali merayakan pesta Demokrasi per-lima tahunan yaitu pemilihan umum (pemilu) serentak di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Menurut data dari kpu.go.id penyelenggaraan pesta Demokrasi tersebut akan diadakan pada tanggal 14-15 Februari 2024.

Kini, para elite partai politik (parpol) selaku pemain pun tengah disibukkan dalam berbagai dinamika politik menjelang pertarungan dalam pesta Demokrasi 2024.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

Namun, pada faktanya tak jarang ajang pemilu ini justru menimbulkan banyak kontroversi, perdebatan, permusuhan, hingga pembelahan masa yang mengancam keamanan dan kestabilan negara ini.

Ilustrasi Pemilu, Logo Peserta Pemilu (Parpol)

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

Dari mulai isu politik identitas, politisasi agama, politik uang hingga kekhawatiran umat beragama akan mimbar ibadahnya dijadikan oleh oknum politisi sebagai ajang politik kampanye yang terkadang merugikan esensi agama tersebut.

Berkaca pada hal tersebut, cendekiawan muslim dunia yang sekaligus pengarang kitab Tafsri Al-Misbah yaitu Prof. Dr. Muhammad Quraish Shihab, MA, mencoba menjawab keresahan umat dengan menerbitkan buku berjudul 'Islam dan Politik'.

Halaman Selanjutnya
img_title