Kronologi Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Tertembak, Kini Terungkap Penyebabnya

Jasad Ajudan Kapolda Kaltara, Brihpol SH saat akan di Autopsi
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Seorang ajudan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) dengan inisial Brigpol SH ditemukan meninggal di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara pada Jumat, 22 September 2023.

Siapkan Penembak Jitu, Pemudik Diimbau Waspada Kejahatan Jalanan

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya

Photo :
  • screenshoot by Viva

Jasad ajudan tersebut, yang merupakan ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Daniel Aditya Jaya, telah selesai menjalani proses autopsi. Hasil dari autopsi tersebut menunjukkan bahwa penyebab kematian korban adalah adanya luka tembak di dada sebelah kiri yang tembus hingga ke jantung. 

Kapolri Angkat Bicara Soal Kapolda Jadi Saksi Kecurangan Pilpres

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan autopsi dilakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Dari hasil autopsi, luka tembakan menembus jantung dan paru-paru.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Photo :
  • screenshoot by Viva
Ajak Kapolda Jadi Saksi di MK Soal Pilpres, LPI: PDIP Sakit Jiwa, Bubarkan Saja!

"Autopsi dilakukan jam 13.00 sampai dengan 15.00. Hasil penyebab kematian karena lukatembak pada dada sisi kiri menembus jantung dan paru akibatkan pendarahan hebat," ujar Satake lewat pesan singkat, Sabtu, 23 September 2023.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat mengatakan peristiwa tersebut terjadi siang kemarin sekitar pukul 13.10 WITA. Diduga korban tertembak saat membersihkan senjata. 

Halaman Selanjutnya
img_title