Sejumlah THL Pemkab Purwakarta Diduga 'Nyambi' Jadi Tim Sukses Caleg

Kantor Tim Diskominfo Channel diduga dijadikan posko ARM Center
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sejumlah pegawai non-ASN di Kabupaten Purwakarta, disinyalir terlibat politik praktis. Bahkan, ada beberapa tenaga harian lepas (THL) yang secara terang-terangan telah dikukuhkan menjadi pengurus salah satu partai politik. Sayangnya, hal itu seperti dibiarkan oleh instansi terkait.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Informasi yang diperoleh tim media, sejumlah honorer atau THL yang terlibat dalam politik praktis itu di antaranya ada di lingkup Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo) dan Satpol PP Kabupaten Purwakarta. Bahkan, mereka secara terang-terangan terlibat dalam pemenangan Anne Ratna Mustika yang akan maju sebagai Bakal Calon Legislatif dari Partai Golkar.

Selain itu, mereka pun diduga menggunakan fasilitas negara untuk membuat posko mereka. Kabarnya, posko yang saat ini dilabeli 'ARM Center' itu menggunakan aset milik Diskominfo setempat. Bukan hanya gedung yang berlokasi disekitar Jalan Ganda Negara, mereka pun termasuk menggunakan sarana dan prasarana negara lainnya untuk kebutuhan politik.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

Saat dimintai tanggapan mengenai hal tersebut, Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Rudi Hartono mengaku akan segera memanggil para pegawai (THL) yang diduga turut terlibat dalam politik praktis tersebut. 

"Para THL ini nanti akan kami panggil," ujar Rudi saat dikonfirmasi awak media, Senin (25/9/2023).

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Saat ditanya mengenai salah seorang THL yang telah dikukuhkan menjadi pengurus partai politi, Rudi mengaku akan mengambil langkah tegas. Bila perlu, akan dilakukan pemutusan perjanjian kerja.

Terkait dugaan penggunaan bangunan dan fasilitas milik Diskominfo menjadi posko pemenangan, Rudi mengaku, sampai saat ini belum menerima laporan. Namun jika hal tersebut benar adanya, pihaknya akan berkordinasi dengan Pj Bupati untuk menarik seluruh aset yang ada.

Halaman Selanjutnya
img_title