Hadiri Acara Diskusi Kelompok Terumpun, Salmiah Rambe Dukung KPPD Bentuk Karakter Pemuda Bandung

Anggota DPRD Kota Bandung, Hj. Salmiah Rambe
Sumber :

VIVA Jabar – Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I., M.Sos., selaku anggota Komisi D DPRD Kota Bandung menghadiri acara Diskusi Kelompok Terpumpun dan Pengukuhan Pengurus KPPD Kota Bandung pada Senin, 9 Oktober 2023 kemarin.

Talenta Kota Kembang! Ini 5 Artis Terkenal yang Berasal dari Bandung

Pada acara yang digelar di Novotel, Bandung itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Drs. H. Hikmat Ginanjar serta jajaran dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat.

Pada rangkaian acara tersebut, pengurus Komunitas Penggerak Pendidikan Daerah (KPPD) Kota Bandung sebagai penggerak implementasi kurikulum merdeka. Diharapkan, KPPD Kota Bandung mampu mendorong iklim belajar yang nyaman bagi siswa-siswi Kota Kembang itu.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Pada kesempatan itu, Salmiah menyampaikan apresiasinya kepada pengurus KPPD yang dikukuhkan itu. Tak hanya itu, Salmiah juga menyatakan dukungannya terhadap program KPPD Kota Bandung terlebih dalam membentuk karakter pemuda Bandung.

"Saya sangat mengapresiasi yang begitu luar biasa kepada seluruh pengurus baru, yang telah tulus menjadi bagian KPPD Kota Bandung yang tentunya tanggungjawab dan kewajibannya tidaklah mudah. Saya sangat mendukung segala program yang akan dicapai melalui KPPD ini salah satunya membangun karakter anak muda di Kota Bandung," Kata Salmiah.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

Salmiah menjelaskan, bahwa di tengah ancaman pergaulan bebas dan derasnya efek negatif teknologi yang kian menghawatirkan, maka pembangunan karakter marupakan hal yang tidak boleh terlewatkan dan sangat penting untuk dibentuk dan dikawal.

"Dengan banyaknya kasus yang terjadi dikalangan pelajar di Kota Bandung, hampir dari mereka terpengaruhnya pergaulan negatif yang bisa mengubah jati diri remaja di Kota Bandung. Kasus kekerasan, dan LGBT dikalangan remaja saat ini, menjadi perhatian penuh bagi kita semua. Pergaulan serta penggunaan teknologi informasi yang tidak tepat guna menjadi dampak yang krusial dalam pembentukan karakter pelajar di Kota Bandung," kata Salmiah.

Halaman Selanjutnya
img_title