Gamblang, Reza Indragiri Bongkar Kronologi Diberi Uang Tutup Mulut oleh Ayah Mirna

Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Sebuah platform streaming yakni Netflix menayangkan film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso. Film tersebut menceritakan perjalanan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diracun dengan kopi sianida oleh sahabatnya sendiri, Jessica Kumala Wongso.

Aksi Keji Yudha Arfandi Tewaskan Dante, Pakar Psikologi Forensik Temukan Fakta Baru

Namun, film tersebut justru menjadi pemicu perbincangan seputar kasus kopi sianida yang terjadi pada tahun 2016 silam tersebut. Persidangan pun berlangsung alot dan menghebohkan seantero negeri.

Usai diluncurkannya film dokumenter yang memuat kejanggalan dalam kasus tersebut, ayah Mirna yaitu Edi Darmawan Salihin kerap mondar-mandir menghadiri podcast untuk memberi keterangan perihal kasus yang telah merenggut nyawa anaknya itu.

Edi Minta Maaf ke Otto Hasibuan dan Buka Barang Bukti Baru Berupa Video Rekaman

Yang menjadi catatan publik dari salah satu keterangan Edi Darmawan ialah ketika ia secara terang-terangan mengakui telah memberi sejumlah kepada ahli psikologi forensik, Reza Indragiri.

Awalnya hal tersebut diungkap oleh Reza dalam film dokumenter berdurasi sekitar 1,5 jam itu bahwa ia diberi uang tutup mulut agar tidak terlalu banyak bicara dalam kasus meninggalnya Mirna.

Prof Eddy Jadi Tersangka Kasus Suap, Netizen: Karma Jessica Wongso

"Sampai sekarang, hanya pada kasus Mirna, ada pihak tertentu yang sampai kemudian menelepon saya dan meminta saya untuk berhenti bicara," ujar Reza dilansir VIVA pada Jum'at, 13 Oktober 2023.

"Ada pihak tertentu yang memasukkan uang ke dalam tas saya, maka saya tafsirkan hal itu merupakan sebuah cara agar saya tidak banyak bicara dalam kasus ini," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title