Milenial dan Pesantren di Garut Panjatkan Doa Istighosah Dukung Gibran Rakabuming di Pilpres 2024

Doa Istighosah Dukung Gibran di Garut
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Dukungan terhadap putra sulung Pesiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai Bacawapres di Pemilu 2024 terus berdatangan dari berbagai pelosok negeri. Salahsatunya, dukungan tersebut datang dari milenial dan pesantren di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pegadaian Kirim Bantuan Korban Gempa Bumi di Kabupaten Garut

Milenial yang tergabung dalam Balad Gibran Garut tersebut mendeklarasikan dukungan mereka kepada Gibran. Deklarasi kali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena dibarengi dengan menggelar doa bersama dan Istighosah. Deklarasi ini dilaksanakan pada hari Jumat 13 Oktober 2023 di Pondok Pesantren Najaahaan Kp. Sipon RT 001 RW 010 Kecamatan Bayongbong kabupaten Garut.

"Kami menginginkan kehadiran kepempimpinan muda di tingkat nasional. Saatnya yang muda yang memimpin sudah menjadi tren di berbagai negara dan terbukti berhasil," ujar Koordinator Balad Gibran Garut, Aden Umar. 

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Balad Gibran Garut

Photo :
  • Istimewa

"Kepemimpinan muda bukan hanya soal idenya tapi juga harus dilakukan oleh anak muda sebagai subjeknya. Anak muda memiliki semangat, pengalaman dan kerasahan yang hanya dirasakan oleh anak muda. Oleh karenanya butuh anak muda yang melakukannya," katanya.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Selain menggelar doa bersama dan isthigosah, Balad Gibran Garut juga melakukan deklarasi disertai dengan penandatanganan spanduk berupa petisi dukungan oleh para santri dan pimpinan perwakilan berbagai pesantren di Garut.

Halaman Selanjutnya
img_title