Resmi, Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Megawati menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Keputusan Megawati tersebut diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara ihwal batas usia Capres dan Cawapres.

Megawati mengumumkan Cawapres Ganjar tersebut dari kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Saat pengumuman tersebut, sejumlah elit PDI Perjuangan hadir termasuk para Ketua Umum Partai koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo.

Megawati Soekarnoputri dan Zulkifli Hasan

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD" kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Tentu, Megawati menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres sudah melalui kalkulasi politik dan keadaan sosial serta beberapa hal lainnya. Ia memastikan bahwa penunjukan Mahfud MD tidak dilakukan secara serampangan.

Halaman Selanjutnya
img_title