Jadi Cawapres Ganjar, Megawati Sebut Mahfud MD Pendekar Hukum

Mahfud MD
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarMahfud MD kini resmi menjadi Bakal Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Penetapan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo itu diumumkan oleh Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 18 Oktober 2023.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Pada kesempatan tersebut, Megawati menyebut bahwa sosok Mahfud MD adalah pendekar hukum. Pria berdarah Madura itu juga disebut sebagai pembela rakyat kecil.

"Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik," kata Megawati Soekarnoputri, dalam pengumuman cawapres bersama para ketua umum partai pendukung, di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

Megawati optimis, Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD adalah pemimpin Indonesia ke depannya. Megawati juga diawal sempat menyinggung persoalan KKN dan masalah hukum. Sehingga masuknya Mahfud MD, dianggap mampu mengatasi itu.

"Seorang sosok intelektual yang mumpuni karena saya perhatikan pengetahuan beliau masalah hukum sangat penuh dengan pengalamn dan pengetahuan," jelasnya.

Megawati Soekarnoputri Sudah Bertemu Banyak Tokoh Secara Tertutup, Ada Apa?

Di mata Megawati, Mahfud MD juga merupakan sosok berpengalaman yang diyakini mampu dan layak memimpin Indonesia ke depan.

"Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title