Ribuan Anggota Peradi Siap Bantu Otto Tangani Kasus Jessica

Kasus 'Kopi Sianida', Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah pengacara dari berbagai daerah, termasuk Surabaya menyatakan diri siap mendukung Jessica Kumala Wongso. Bahkan, mereka disebut membantu secara pro bono alias gratis. 

Ammar Zoni Berharap Diberi Keringanan Hukuman di Bulan Ramadan

Begitu disampaikan Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan dalam tayangan youtube bersama dr. Richard Lee belum lama ini.

"Saya dengar ada seorang teman dari Surabaya, ketua cabang Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) bilang, ‘bang kami berkumpul di sini, ribuan anggota Peradi kalau izinkan abang, bukan hanya mendukung, mau datang tanda tangan surat kuasa kepada Jessica. Pro bono, gratis. Ribuan orang siap untuk membela kasus ini’,” ujar Otto  

16 Pengacara vs 10 JPU, Besok Sidang Perdana Yosep Hidayah Digelar

“Siapa tahu ada hal-hal lain yang akan dilakukan. Dan memang akan ada yang kami lakukan tapi saya tidak sebutkan dulu,” imbuhnya. 

Oki Setiana Dewi Tak Rela Adiknya Cerai, Ini Upaya Terakhirnya untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan

Otto menyebutkan, jika ditotal, para pengacara itu berjumlah sekitar 70 ribu. Sebab, organisasi lain juga siap dan ingin bergabung membela Jessica. 

"Berapa cabang-cabang advokat dari yang lain organisasi juga nelepon saya, ‘kami mau bergabung bang’ katanya. Bukan hanya mendukung, tanda kuasa. Kalau saya pikir, kalau ini bergabung 70 ribu nanti gimana ini. Tapi kalau mereka minta kan saya nggak bisa nolak,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title