Valid, Gibran Rakabuming Diusulkan jadi Cawapres Prabowo Subianto oleh Golkar

Erlangga Hartarto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Partai Golongan Karya (Golkar) baru saja menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Salah satu yang menjadi pembahasan adalah soal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Ketum Golkar Erlangga Hartarto dalam sambutannya dengan lugas mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga dalam sambutannya, dikutip VIVA Jabar pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Tanggapan Prabowo Subianto

Pada Rapimnas Golkar tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut hadir. Menteri Pertahanan (Menhan) itu menanggapi soal usulan Golkar yang mendukung Gibran Rakabuming untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Menurutnya, ia akan bermusyawarah dengan Parpol koalisi lainnya.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

"Ya tadi saya kira saudara-saudara juga ikuti ya tadi, pembukaan Rapimnas di mana keputusan Golkar untuk mencalonkan saya di sini sebagai capres dan mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres, ini keputusan Golkar yah," kata Prabowo.

Di samping itu, Prabowo Subianto melontarkan pujian terhadap Erlangga Hartarto. Menurutnya, Ketum Golkar itu sebenarnya pantas dan layak menjadi Cawapres bahkan Capres. Ia memandang Erlangga memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk memimpin Indonesia di masa depan.

Halaman Selanjutnya
img_title