Emang Boleh Sebar-bar Ini Mas Wali?

Analis Politik, Yusfitriadi (Founder Visi Nusantara Maju)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar - Berdasarkan informasi yang berkembang, deklarasi Prabowo-Gibran (mas wali) sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan besok (Senin, 23 Oktober 2023). 

KPU Angkat Bicara Soal Lonjakan Suara PSI di Sirekap

Jika benar KIM besok mendeklaraskannya, maka sudah hampir bisa dipastikan Jokowi secara faktual dan semua keluarganya akan mendukung Prabowo-Gibran pada pemilu 2024, terutama Boby dan Kaesang. 

Padahal kita semua tahu, Jokowi dari mulai walikota solo, Gubernur DKI sampai jadi presiden dua periode diusung oleh PDIP

Prabowo Pecah Bintang 4, Perjalanan Panjang Penuh Pengorbanan

Begitupun Gibran dan Bobby menjadi walikota diusung oleh PDIP yang pastinya dengan mengorbankan kader yang sudah sejak lama berproses di PDIP. 

Tanggapan PDIP Soal Pemberian Pangkat Kehormatan Prabowo: Bertentangan dengan UU

Namun dalam waktu singkat demi sebuah bangunan politik dinasti kekuasaan, dengan mudah meninggalkan partai yang sudah menghantarkannya menjadi pemimpin bangsa ini. 

Bagi saya ini adalah definisi 'pengkhianatan politik' yang cukup barbar. Atau memang ada kesalahan yang cukup besar dan fundamental dilakukan oleh PDIP sehingga membuat Jokowi dan keluarganya tidak nyaman berada di 'kandang banteng' tentu masalah pengkhiatan atau ketidaknyamanan ini hanya PDIP dan Jokowi yang tahu. 

Halaman Selanjutnya
img_title