Karina Dinda Lestari dan Andy Wahab Terancam Kena Sanksi dari Unhas

Perguruan Tinggi Negeri, Universitas Hasanuddin (Makassar)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dugaan perselingkuhan yang menyeret dua mahasiswa, membuat pihak Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas)-Makassar, angkat bicara.

Polisi Jemput Paksa Gus Samsudin Soal Kasus Konten Aliran Sesat

Hubungan Masyarakat (Humas) Unhas, Ahmad Bahar menyebutkan terkait pelaporan suami dari Karina Dinda Lestari (KDL) yang kini berstatus sebagai mahasiswa coas di kedokteran Unhas, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan aparat kepolisian.

“Kalau sanksi ini kan kalau ada pelanggaran di kampus, biasanya ditangani secara hukum polisi ya, itu bertingkat ya, tergantung di kepolisian,” kata Bahar, Rabu (25/10/2023). 

Heboh Surat Polisi Minta Data KPPS, Begini Tanggapan Bawaslu Jabar

Disebutkan Bahar, sanksi yang berlaku di Unhas Makassar diterapkan secara bertahap, mulai dari skorsing hingga drop out atau dikeluarkan secara tidak hormat.

Heboh! Dinar Candy Laporkan 4 Orang ke Kepolisian, Ayu Soraya Termasuk?

“Kami ikut dari sana. Di Unhas itu ada tahapan sanksi ya. Mulai dari skorsing 1 hingga 3 semester, kalau berat kita langsung keluarkan. Kami masih menunggu hasil tindak lanjut dari kepolisian,” ujarnya. 

Bahar tak menampik bahwa Karina Dinda Lestari adalah alumnus kedokteran China, sedangkan Andy Wahab, yang turut keseret pelaporan ke Polda Sulsel, memang mahasiswa di Unhas Makassar. 

Halaman Selanjutnya
img_title