Dedi Mulyadi Bawa Pasukan Bendera Putih Serbu Warga Kaki Gunung Sunda

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Menyambut musim penghujan ratusan warga Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang menggelar Ruwat Jagat Mapag Hujan 'Seba Tangkal Muru Cai'. 

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Pada gelaran yang dimulai pada Jumat 27 Oktober 2023 sore itu, ratusan warga konvoi menggunakan motor dan mobil ke sumber mata air di kaki Gunung Sunda, Desa Sukamandi, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang yang berjarak sekitar dua jam dari Lembur Pakuan.

Rombongan tersebut membawa bendera putih dan berpakaian pangsi ala masyarakat Sunda.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Seba Tangkal Muru Cai sendiri berarti memberikan pohon untuk melestarikan sumber mata air. Seperti namanya, ruwat jagat yang dipimpin langsung oleh tokoh masyarakat Lembur Pakuan Kang Dedi Mulyadi (KDM) itu membawa pohon untuk ditanam di sekitar sumber mata air.

KDM membawa seribu pohon berukuran dua meter lebih untuk ditanam di hutan yang berada sekitar mata air. Ia sengaja membawa pohon berukuran besar agar menjadi contoh bagi yang lain.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Dedi Mulyadi bersama pasukan bendera putih

Photo :
  • Istimewa

"Saya sengaja bawa pohon ukuran besar untuk contoh. Jadi jangan memberi bibit yang kecil-kecil, nanti belum tumbuh sudah mati duluan," ujar KDM.

Halaman Selanjutnya
img_title