Dalam Penyelidikan, Polisi Bongkar Fakta Yayasan Milik Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kolase foto Yosef, istri dan anaknya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang kini terus berkembang setelah beberapa tindakan penyelidikan dilakukan, termasuk beberapa keterangan pihak keluarga korban juga menambah fakta baru yang muncul.

Yosep Subang Diadili, Ini Kronologi Sadisnya Yosep Bunuh Istri dan Anak Demi Uang

Seperti diketahui, korban pembunuhan ibu dan anak di Subang itu yakni Tuti Suhartini dan Amalia memiliki Yayasan Bina Prestasi Nasional. Yayasan ini awalnya dikelola korban bersama saudaranya, Yoris.

Yoris bersama istri dan pengacaranya

Photo :
  • Berbagai Sumber
Babak Baru Kasus Pembunuhan Subang Tuti dan Amalia, Yosep Diadili Kamis Pekan Depan

Dalam satu kesempatan, Yoris sempat membeberkan dugaannya terkait motif pembunuhan terhadap ibu dan adiknya itu dikarenakan masalah yayasan tersebut. 

Dikrimum Polda Jabar, Kombes Surawan mengungkapkan bahwa kini pihaknya tengah mendalami beberapa fakta soal Yayasan Bina Prestasi Nasional milik Amalia itu.

Terbongkar, Ini Pemicu Pertengkaran Tersangka dan Korban Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa yayasan tersebut bersifat legal. Hanya saja, data siswa di lembaga SMP dan SMK yang bernaung di Yayasan Bina Prestasi Nasional tersebut fiktif. Bahkan, Surawan mengatakan siswanya tidak ada.

"Secara yayasan semua legal standing sudah benar, namun secara operasional tidak ada siswanya," ungkap Surawan pada awak media beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title