Polisi Temukan Data Siswa Fiktif di Yayasan Keluarga Yosep demi Dapatkan Dana BOS

Peristiwa Pembunuhan, Yayasan Bina Prestasi Nasional - Subang
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Polisi menemukan fakta baru dalam tragedi maut Subang, Jawa Barat yang terjadi pada 18 Agustus 2021 silam. Tim penyidik Ditreskrimum Polda Jabar menemukan data siswa fiktif di sekolah di bawah naungan Yayasan diduga milik Yosep Hidayah (YH).

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Yayasan Bina Prestasi Nasional yang terletak di Desa Cijengkol, Kecamatan Serangpanjang, Subang itu, diduga kuat menjadi sumber petaka peristiwa pembunuhan keji terhadap Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu alias Amel (23).

Polisi menduga motif kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini disebabkan karena adanya perebutan yayasan yang diduga milik Yosep Hidayah.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Setelah ditelusuri, polisi menemukan dugaan data siswa fiktif dalam yayasan yang didirikan Yosep Hidayah (YH). Bahkan, Polisi mencurigai ada dana yang masuk setelah peristiwa pembunuhan itu. Oleh karenanya, Polisi melakukan langkah pencegahan.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah memblokir empat nomor rekening yayasan yang digunakan untuk transaksi peneriman dana Batuan Operasional Sekolah (BOS).

Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Pol Surawan menyebutkan, telah terjadi beberapa pencairan dana BOS seusai peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Halaman Selanjutnya
img_title