Pelaku Tak Beriktikad Baik, Mahasiswa Unisba Korban Penipuan Arisan Mantap Lapor Polisi

Kampus Universitas Islam Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Ketua Pusat Batuan dan Konsultasi Hukum (PBKH) Universitas Islam Bandung (Unisba), Iman Sunendar menilai JZF sebagai terduga pelaku penipuan berkedok arisan tidak memiliki iktikad baik.

Unisba Nilai Mahasiswa Terduga Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Tak Ada Iktikad Baik

Hal itu dilontarkan menyusul tidak hadirnya JZF ke undangan yang dikirim pihak Unisba dalam rangka menyelesaikan kasus penipuan arisan bodong itu.

"Nah itu, diundang hadir ternyata kan tidak hadir, kalau ada itikad baik menyelesaikan ini terduga pelaku akan hadir," Ketua PBKH Unisba Iman Sunendar, Kamis, 9 November 2023.

Mediasi Buntu, 2 Mahasiswa Unisba Lapor Polisi Terkait Penipuan Berkedok Arisan

Kemudian, Iman mengungkapkan pihaknya mengusulkan kasus penipuan arisan bodong diselesaikan dengan cara kekeluargaan. JZF pun menyepakati opsi yang ditawarkan pada saat melakukan mediasi.

Akan tetapi, mangkirnya JZF membuat para korban mantap membuat laporan polisi atas kasus penipuan berkedok arisan tersebut.

Polisi Sebut Korban Arisan Bodong Belum Sampai Ratusan, Tapi Terus Dikembangkan

"Kami kemarin bertemu dengan korban dua kali, di dua pertemuan itu tadinya kami mengarahkan penyelesaiannya itu diluar hukum," ujarnya.

"Cuma ada tanda-tanda terduga pelaku ini tidak mempunyai itikad baik sehingga kebanyakan dari korban meminta untuk maju ke upaya hukum, dalam hal ini membuat laporan ke pihak kepolisian," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title