Mediasi Buntu, 2 Mahasiswa Unisba Lapor Polisi Terkait Penipuan Berkedok Arisan

Kampus Universitas Islam Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Universitas Islam Bandung (Unisba) sudah mengupayakan mediasi untuk menyelesaikan kasus penipuan berkedok arisan yang menjerat mahasiswanya sebagai pelaku.

Unisba Nilai Mahasiswa Terduga Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Tak Ada Iktikad Baik

Korban penipuan tersebut juga diketahui banyak dari kalangan Unisba. Mediasi pun sempat terlaksana dan pihak terduga pelaku penipuan tersebut yakni JZF juga menyepakati opsi dalam mediasi tersebut.

Namun, belakangan pihak terduga pelaku mangkir dari undangan Unisba. Hal tersebut dinilai tidak ada iktikad baik dari pelaku.

Polisi Sebut Korban Arisan Bodong Belum Sampai Ratusan, Tapi Terus Dikembangkan

Akibatnya, para korban penipuan yang juga merupakan mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) mantap membuat laporan terhadap polisi.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Aghta Bhuwana membenarkan adanya laporan atas penipuan berkedok arisan itu. Aghta mengatakan sudah ada dua pelapor yang notabene adalah mahasiswa Unisba.

Bukan Sepasang Kekasih, Rektor Unisba Sebut Terduga Pelaku Arisan Bodong JZF dan AF Adalah Pasutri

"Yang Unisba itu kita sudah menangani dua laporan polisi, dari mahasiswa Unisba," kata Aghta, dikutip pada Kamis, 9 November 2023 kemarin.

Kemudian, Aghta mengatakan pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap JZF pekan depan. Selain itu, ia juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk mengungkap penipuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title