Fahmina Istitute Ajak Para Tokoh Agama Kuatkan Nilai-Nilai Kemanusiaan

Diskusi Lintas Agama
Sumber :
  • Pribadi - Istimewa

VIVA Jabar – Fahmina Institute mengajak para tokoh agama untuk bersama menguatkan nilai-nilai  menghargai kemanusiaan, tidak menyukai kerusakan dan tidak saling membenci. Hal ini diserukan terutama dalam rangka Pemilu 2024 yang tinggal hitungan tiga bulan lagi.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Hal ini diungkapkan Direktur Fahmina Institute, Marzuki Rais, di sela kegiatan 

Konsolidasi Tokoh Lintas Agama dan Lingkar Fahmina; “Menguatkan Gerakan Jaringan Lintas Agama dalam Menghadapi Pemilu 2024”, di salah satu hotel di Kota Cirebon.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

"Kita kumpulkan tokoh lintas agama se-wilayah III Cirebon. Kita kumpulkan mereka karena secara event hari ini adalah Hari Toleransi Internasional. Kemudian, dalam konteks kita juga akan menghadapi Pemilu, biasanya ke arah proses Pemilu itu banyak isu keagamaan atau politik identitas," ujarnya.

Menurutnya, dalam politik identitas itu agama ditarik untuk membenarkan suatu kelompok.

Diguyur Anggaran Rp54,9 Miliar, Berikut Tokoh yang Santer Nyalon Bupati Subang

"Maka hari ini kita ajak tokoh lintas agama, tokoh perempuan untuk bersama, paling tidak menguatkan kembali bahwa kita punya nilai-nilai di masing-masing agama yang menghargai kemanusiaan, kemudian tidak menyukai kerusakan dan kebencian," katanya.

Selain itu, menurutnya, pihaknya juga akan melakukan identifikasi melalui Focus Group Discussion (FGD) yang digelar bersamaan dengan konsolidasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title