Israel Klaim Bunuh 5 Pejabat Hamas

Serangan Udara Militer Israel
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces) melancarkan serangan masif lewat jalur udara di Gaza, Palestina, Kamis 16 November 2023. Tentara Israel meyakini aksi tersebut telah menewaskan lima orang pejabat politik dan militer Hamas.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Juru Bicara Israel Defense Forces, Laksamana Muda Daniel Hagari, mengonfirmasi serangan udara di Gaza dengan sasaran lokasi jaringan terowongan bawah tanah. Menurut Hagari, terowongan bawah tanah sengaja dijadikan target serangan. Sebab, militer Israel meyakini saat serangan dilancarkan para pimpinan Hamas Palestina tengah berada di lokasi tersebut.

Perwira tinggi Angkatan Laut Israel itu tak menampik jika pihaknya memang menginginkan kematian para pimpinan politik, dan militer Hamas.

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Serangan Udara Militer Israel

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

"Serangan menargetkan para pemimpin militer dan politik dalam kelompok teror," ucap Hagari dilansir VIVA Militer dari The Times of Israel.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Namun demikian Hagari tidak merinci secara jelas apakah para pejabat Hamas yang menjadi sasaran, tewas dalam serangan tersebut.  Hagari hanya meyakinkan bahwa lokasi terowongan bawah tanah Hamas mengalami kehancuran, dalam tingkat keparahan yang tinggi. Akan tetapi, Hagari menuding Hamas telah menyembunyikan fakta tersebut "Bisa dikatakan dengan pasti bahwa bagian bawah tanah tempat mereka berada mengalami kerusakan yang sangat parah. (Tapi) Hamas berusaha menyembunyikan hasil serangan tersebut," kata Hagari melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
img_title