Anies Hadir di Ijtima Ulama, Janjikan Perjuangkan Kemerdekaan Ulama

Anies Baswedan Berorasi di Ijtima Ulama
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Calon Presiden (capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berkomitmen untuk terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

Hal itu ditegaskan Anies saat berpidato di dalam acara Ijtima Ulama 2023 di Kompleks Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu, 18 November 2023. Turut hadir, calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendampingi. “Kami memiliki komitmen untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina di berbagai panggung internasional. Ini adalah semangat yang harus kita jaga,” kata Anies dalam pidatonya, Sabtu, 18 November 2023.

Anies juga mengutip pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 yang menyatakan penjajah di atas dunia harus dihapuskan. Sebab, kemerdekaan merupakan hal segalanya bangsa, termasuk Palestina. 

PPDB Jabar 2024 Resmi Dibuka, Pj Gubernur: Bersih, Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Anies Baswedan di Ijtima Ulama

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh karena itu, penjajahan harus dihapuskan di muka dunia termasuk apa yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Anies Baswedan Berorasi di Ijtima Ulama

Photo :
  • tangkapan layar berita VivaNews

Lebih lanjut, eks Gubernur DKI Jakarta menegaskan bahwa Indonesia harus menjadi pemain penting di gelanggang internasional. Indonesia harus memandang dunia internasional bukan hanya sebagai mitra transaksional semata. "Kita mepihat dunia internasional bukan transaksional. Kami mau berinvestasi berapa di kita? Bukan. Negara berinteraksi dengan dunia sebagai warga dunia, bukan semata-mata sebagai mitra usaha," tandas Anies.