Abbey Mualaf yang Masuk Islam Karena Penasaran dengan Konflik Israel - Palestina

Ilustrasi Penistaan Agama, Protes Aksi Pembakaran Al Quran (Irak)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Abbey yang semula beragama Kristen sempat menghebohkan jagat maya setelah beberapa minggu lalu untuk pertama kalinya membaca Alquran. Dia memutuskan untuk membaca kitab suci agama Islam karena penasaran dengan konflik yang terjadi di Palestina.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

"Saya benar-benar baru saja memulai membaca Alquran karena penasaran dan sekarang saya ketagihan," kata dia mengutip tayangan YouTube Neo Oswald, Kamis 16 November 2023.

Dijelaskan Abbey, secara harfiah dirinya mulai tertarik membaca Alquran karena dia penasaran seperti apa iman yang dimiliki rakyat Palestina. Hingga akhirnya, dia tertarik untuk belajar tentang Islam.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Saya benar-benar baru saja tertarik untuk belajar lebih banyak tentang Islam," katanya.

Setelah membaca Alquran pertama kali, Abbey langsung ketagihan. Melalui akun media sosialnya @abbeyhafez ia menceritakan rutinitas dan ketertarikannya dengan Alquran. Sehingga beberapa dari followers non muslim memintanya untuk berhenti membacanya.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

"Ada beberapa orang Kristen di kolom komentar saya, menyuruh saya berhenti membaca Alquran dan hanya membaca Alkitab. Untuk mereka semua, saya mau bilang, saya telah membaca Alkitab sejak kecil," tuturnya.  Abbey menceritakan, dirinya tumbuh di lingkungan Kristen yang konservatif. Hal ini membuatnya selalu pergi ke kelas Alkitab setiap hari Minggu, pergi ke gereja, pergi ke Bible camp sejak kecil. Kini, setelah dewasa, dia memutuskan untuk mulai belajar tentang Alquran dan Islam. "Banyak orang menyuruh saya berhenti membaca Alquran lantaran takut saya akan luluh. Untuk itu, saya ingin mengatakan jika Bible dan Kekristenan adalah satu-satunya agama yang benar. Tetapi jika saya tidak boleh mempelajari agama lain, maka itu bukanlah kebenaran," jelasnya. “Karena harusnya agama Kristen akan tetap benar meski dibandingkan dengan agama lain. Jika Kristen memang benar-benar sebuah kebenaran," ujarnya. Bahkan, Abbey sampai dikirimkan ayat-ayat Alquran agar takut dan menjauh dari Islam.

"Orang-orang di kolom komentar saya telah mengirimi saya ayat Alquran untuk menunjukkan bahwa (Islam) adalah agama yang penuh kekerasan dan mendorong saya menjauh dari Islam," jelasnya. Namun bukannya menjauh, setelah membaca Alquran, Abbey mengaku malah semakin menyukai Islam. Abbey juga terdengar membacakan salah satu surat yang direkomendasikan netizen di kolom komentarnya yakni surat Al Anfal ayat 12. Ajaibnya, setelah membaca 10 halaman Alquran, Abbey mengaku merasa tenang.  "Saya tidak pernah merasa terkoneksi saat membaca Alkitab. Tapi Alquran itu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di pikiran saya dengan tepat. Seperti Tuhan mendengar pertanyaan dan doa saya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title