Inilah Karakter Bangsa Israel yang Dikabarkan Dalam Al-Qur'an

Ilustrasi Bendera Israel
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarBani Israil atau bangsa Israel kini sedang menjadi pusat perhatian dunia. Bangsa yang menganut paham Yahudi itu saat ini sedang melakukan penjajahan terhadap bangsa Palestina. Lantaran itu lah Israel mendapat kecaman dunia.

Ada Sejak Zaman Rasulullah, Ini Keutamaan Tadarus yang Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

Bangsa Israel memang dikenal sebagai bangsa yang keras kepala dan suka membuat kerusakan. Tak ayal Adolf Hitler pernah memberangus bangsa tersebut dan hanya menyisakan sedikit agar dunia tahu alasan pemimpin Nazi itu membantai orang-orang Israel itu.

Ternyata, sudah sekitar 1400 tahun yang lalu Al-Qur'an sudah memberi kabar tentang bagaimana karakter yang melekat pada bangsa Israel. Dirangkum dari viva.co.id, inilah beberapa karakter atau sifat buruk bangsa Israel yang dikabarkan dalam Al-Qur'an.

UAS Sarankan Umat Islam untuk Mengadakan Muhasabah di Malam Tahun Baru 2024

1. Pembangkang

Karakter pertama yang melekat pada bangsa Israel adalah suka membangkang atau menentang perintah Tuhan. Dikisahkan, ketika Allah memerintahkan Nabi Musa untuk mengajak Bani Israil berperang membebaskan Baitul Maqdis dari tangan orang dzalim, bangsa Israel menolak bahkan mengucapkan kata-kata kurang pantas. Hal itu tercantum dalam Al-Qur'an Surat Al-Maidah ayat 24.

Begini Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi Menurut UAS

“Mereka berkata, ‘Wahai Musa, sampai kapan pun kami tidak akan memasuki (Baitul Maqdis) selama mereka masih ada di dalamnya, karena itu, pergilah engkau bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua. Biarlah kami tetap (menanti) di sini saja (di bukit Bani Musyrif).’” (QS. Al-Maidah: 24).

2. Cerewet atau Banyak Tanya

Halaman Selanjutnya
img_title