Lagi, Lebanon Luncurkan Puluhan Tembakan ke Wilayah Israel Utara

Rudal Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pasukan perlawanan Lebanon, Hizbullah nampaknya semakin serius dalam melawan Israel. Sebuah Radio Angkatan Darat Israel merilis informasi bahwa Hizbullah kembali meluncurkan puluhan tembakan ke wilayah utara negara mereka.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

"Sekitar 20 kali tembakan dimuntahkan dalam beberapa menit ke arah wilayah Galilea Atas," kata Radio Angkatan Darat Israel pada Minggu, 19 November 2023.

Kendati Radio tersebut tidak menyebut adanya cidera atau kerusakan, namun sirine meraung si kota Shtula di Gelilea Barat, dekat perbatasan Lebanon dan Israel.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Ketegangan antara Hizbullah dan tentara Israel itu terjadi sejak tentara zionis Yahudi itu memperluas operasi serangan udara dan darat di jalur Gaza setelah Hamas melakukan serang di beberapa kota Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.

Diberitakan sebelumnya, kelompok Hizbullah bersumpah akan terus melancarkan serangan dan mengalahkan rezim Israel apabila konflik di jalur Gaza terus meluas ke daerah-daerah lain.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

“Kami tidak takut hadapi Israel dan jika mereka memutuskan untuk berperang melawan Lebanon dan Hizbullah, kami akan menghadapinya dengan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk menggulingkan rezim ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sheikh Naim Qassem, pada Rabu 15 November 2023.

“Begitu rezim Israel memulai perang melawan kami, kami tidak punya pilihan selain membela diri dengan sekuat tenaga. Dalam perang apa pun terhadap rezim pendudukan (Israel), kami bisa menang," ujar Qassem.