6 Reseller Jadi Korban Penipuan Tiket Konser Coldplay oleh Ghisca Debora, Segini Total Kerugiannya

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengungkap jumlah reseller yang menjadi korban penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan oleh Ghisca Debora Aritonang.

So Sweet! Thariq Halilintar Beri Hadiah iPhone pada Aaliyah Massaid

Kerugian atas penipuan yang dilakukan oleh perempuan berusia 19 tahun itu, menurut Susatyo, mencapai Rp.5,1 miliar atau setara dengan jumlah 2.268 tiket. Susatyo pun merinci jumlah kerugian yang diterima oleh masing-masing reseller.

“Pelapor pertama atas nama FVS (sebanyak) Rp 1,35 miliar untuk 700 tiket. Kedua, AS Rp 1,03 miliar untuk 600 tiket. Ketiga, MF Rp 1,3 miliar untuk 500 tiket,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat konferensi pers di kantornya, Senin (20/11/2023).

Bilang Uang Sudah di Refund, Apakah Benar Ghisca Debora Melakukannya?

“Kemudian yang keempat, pelapor SG itu Rp 73 juta atau 58 tiket. Lalu, korban AR ini Rp 1,3 miliar atau 400 tiket. Terakhir, pelapor CL ini Rp 230 juta,” sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan Ghisca sebagai tersangka dalam kasus tindak penipuan hingga Rp.5,1 miliar itu. Ghisca juta sudah ditahan sejak 17 November 2023 lalu.

Selama 11 Bulan Bawa Kabur Uang Korbannya, Begini Kelakuan Ghisca Debora

“Total saksi yang kami periksa sebanyak tujuh orang. Selanjutnya, kami lakukan upaya (sita) paksa dari barang-barang milik tersangka,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Dalam keterangan lanjutannya, Susatyo mengungkapkan bahwa Ghisca mengaku telah mengenal promotor konser dalam melakukan aksi penipuannya. Dengan begitu, para pembeli yakin dan tidak curiga tiket yang dibeli dari Ghisca itu palsu.

Halaman Selanjutnya
img_title