Wujudkan Kepedulian, Rumah Amal Salman Bagikan Ribuan Paket Makanan di Bulan Ramadan

Ribuan makanan dari Rumah Amal Salman siap didistribusikan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Sekitar 20.740 paket makanan untuk berbuka dan sahur dibagikan oleh Rumah Amal Salman di pertengahan Ramadan 1444 Hijriyah atau 2023 saat ini.

Tebar 15 Ribu Bingkisan dan Posko Mudik, Baznas Jabar Imbau Lembaga Zakat Ikuti Aturan

Ribuan paket makanan tersebut disebar di empat provinsi. Adapun rincian wilayah sebarannya terdiri dari 14 kota/kabupaten, di antaranya Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Tasikmalaya, Cianjur, Cirebon, Ciamis, Banyumas, Sleman, Bantul, Pandeglang, dan Surabaya. 

Diinisiasi sejak tahun 2018, program ini diperuntukan bagi jamaah masjid, pesantren, sekolah dhuafa, yatim, yayasan sosial, komunitas, lokasi bencana, penyandang difabel, pejuang keluarga, dan mahasiswa. Sasaran penerima manfaat ini dapat berubah seiring dengan kebutuhan masyarakat umum. 

Pastikan Pasokan Aman Jelang Arus Mudik, Tim Gabungan Sidak 3 SPBU di Subang

Program Berbagi Buka dan Sahur 1444 H ini dilaksanakan sampai sekarang. Ketua pelaksana program tersebut, Muhammad Assidiki mengungkapkan bahwa Kita semua patut bersyukur sampai di bulan Ramadan tahun ini. Dimana saat ini, Kita sudah terbebas dari pandemi sehingga bisa shalat tarawih berjemaah secara normal, mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya dengan lancar dan tanpa dibatasi.

“Dua tahun ke belakang kita diuji dengan pandemi. Sebagian besar orang merasa takut beribadah di luar rumah. Ramadan tahun ini perlu kita syukuri, sebab baik ibadah pribadi atau ibadah sosial bisa berjalan dengan lancar. Angka penyaluran berbagi buka pun akan terus bertambah, sebab ramadhan masih setengah bulan lagi berjalan. Insyaallah kebermanfaatan akan semakin luas” kata Kiki.

Cara Mudah Bikin Stiker Khusus Lebaran untuk WhatsApp, Bisa Pakai Foto Sendiri!

Salah satu penerima manfaat Founder Komunitas Majelis Literasi, Ridwan. M. Fauzi menyampaikan rasa terima kasih kepada Rumah Amal.

Menurut M. Fauzi, bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak binaan di komunitas literasi. Fauzi berharap program berbagi makanan ini bisa menjadi media berkelanjutan dan menjadi ladang amal sholeh untuk bersama. 

Halaman Selanjutnya
img_title