Sepakat, Israel Setuju Gencatan Senjata 4 Hari dengan Hamas

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • screenshoot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pemerintah Israel akhirnya menyetujui kesepakatan gencatan senjata dengan kelompok pembebasan Palestina. Gencatan senjata tersebut direncakan akan berlangsung selama 4 hari.

Milisi Iran Gempur Haifa dengan Rudal , Kota Terbesar Ketiga Israel dalam Ancaman Serius!

Dalam keterangannya kepada Al-Jazeera, pemerintah Israel mengatakan selama waktu gencatan senjata itu para sandera terutama perempuan dan anak-anak akan dibebaskan.

"Malam ini, pemerintah telah menyetujui garis besar tahap pertama untuk mencapai tujuan ini, yang menyatakan bahwa setidaknya 50 sandera perempuan dan anak-anak akan dibebaskan selama empat hari, dan selama itu akan diadakan jeda dalam pertempuran. Pembebasan setiap sepuluh sandera tambahan akan mengakibatkan jeda satu hari tambahan," kata pemerintah Israel dalam sebuah pernyataan dilansir Al Jazeera, Rabu (22/11/2023).

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Benjamin

PM Israel, Benjamin Netanyahu

Photo :
  • Screenshoot Berita VIVANews
Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Namun demikian, setelah masa gencatan senjata itu berakhir maka pemerintah Israel akan kembali melanjutkan perang. Mereka begitu ambisius untuk memberangus Hamas dari bumi Gaza.

"Pemerintah Israel, (tentara Israel) dan dinas keamanan akan melanjutkan perang untuk memulangkan semua sandera, menyelesaikan pemberantasan Hamas dan memastikan bahwa tidak akan ada ancaman baru terhadap Negara Israel dari Gaza," imbuhnya pernyataan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title