Israel dan Palestina Gencatan Senjata, Amerika Berterimakasih pada Qatar

Presiden AS, Joe Biden
Sumber :
  • Screenshoot Berita VIVANews

VIVA Jabar – Setelah sekitar 6 minggu bertempur dan saling serang, akhirnya kelompok pembebasan Palestina, Hamas dan Israel menyepakati adanya gencatan senjata selama 4 hari.

Timnas Indonesia Diuntungkan dengan Desakan Pencopotan Israel dari Keanggotaan FIFA

Selama jeda perang tersebut juga disepakati pembebasan sandera baik dari pihak Israel maupun pihak Palestina. Hamas akan membebaskan sedikitnya 50 sandera termasuk perempuan dan anak-anak.

Atas kesepakatan tersebut, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden berterimakasih dan bersyukur karena akhirnya sejumlah sandera bisa dibebaskan.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

"Saya sangat bersyukur bahwa beberapa dari jiwa-jiwa pemberani itu... akan bersatu kembali dengan keluarga mereka setelah kesepakatan ini diterapkan sepenuhnya," ucap Biden dalam pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih.

Selanjutnya, Joe Biden berterimakasih kepada Qatar yang telah memediasi kedua belah pihak sehingga gencatan senjata bisa dicapai.

Erick Thohir Sebut Perjuangan Timnas Indonesia Patut Diapresiasi

Biden juga memuji sikap Israel yang menyetujui adanya gencatan senjata tersebut. Dengan begitu bantuan kemanusiaan bisa masuk ke jalur Gaza.

Biden juga menekankan bahwa dua sandera AS dibebaskan pada akhir Oktober lalu sebagai bagian dari diplomasi yang intens.

Halaman Selanjutnya
img_title