Tak Hanya HMI, Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia akan Jemput Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • viva.co.id

JabarAnas Urbaningrum (AU) merupakan salah satu tokoh pemuda Indonesia dan aktivis monumental yang sekian lama dikurung dalam penjara. Dijadwalkan, AU akan menghirup udara segar atau bebas dari penjara Sukamiskin pada 11 April 2023 mendatang.

Eks Bintang Barcelona Masih Mendekam di Penjara Gegara Tak Mampu Bayar Jaminan

Bebasnya Anas Urbaningrum menjadi pusat perhatian sejumlah kalangan terutama aktivis mahasiswa dari berbagai kalangan. AU sendiri sempat memimpin Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 1997-1999. Ia juga sempat bertahta di Partai Demokrat pada era Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden Republik Indonesia.

Anas Urbaningrum

Photo :
  • viva.co.id
AHY: Koalisi Indonesia Maju di Pemerintahan Prabowo-Gibran Sangat Penting

Begitu dikagumi berbagai kalangan aktivis, Anas Urbaningrum tidak akan pulang sendiri dari rumah tahanan. Ia akan dijemput dengan antusias oleh para loyalisnya, terutama oleh HMI yang sudah membesarkan namanya.

Namun, ternyata tidak hanya HMI yang akan menjemput AU. Mahasiswa aktivis dari kalangan agama Hindu pun juga akan turut menjemput sang maestro perubahan tersebut.

Haiti Dikepung Teror, 4.000 Narapidana Kabur dari Penjara

Sekjend Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (KMHI), Wayan Darmawan mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan mahasiswa lintas organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus untuk menjemput Anas Urbaningrum dari rumah tahanan Sukamiskin.

"Mereka seantusias saya untuk menjemput senior gerakan, Mas Anas”, tutur Sekretaris Jenderal Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), Wayan Darmawan, dikutip dari tvOnenews.com pada Minggu, 9 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title