Pengacara Marco Karundeng Pastikan Pihaknya Ikuti Prosedur Hukum

Marco Karundeng ditahan di Polda Kaltim
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Nama Marco Karundeng saat ini menjadi salah satu pusat perhatian publik karena keterlibatannya dalam bentrokan antara kelompok pembela Palestina dan pendukung Israel yang terjadi Bitung, Sulawesi Utara.

Pro Palestina, Mahasiswa di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Bahkan, banyak sumber menyebutkan bahwa Marco Karundeng adalah provokator di balik terjadinya kerusuhan tersebut.

Marco yang diketahui sebagai Laskar Manguni itu pun sudah ditangkap oleh tim Siber Polda Kaltim di tengah laut di perairan Kalimantan Timur. Kini, Marco tengah ditahan di Polda Kaltim.

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Pengacara Marco Karundeng, Yohannes Marokko mengatakan bahwa kliennya sudah minta maaf kepada beberapa tokoh termasuk diantaranya tokoh agama dan tokoh adat atas peristiwa yang terjadi di Bitung, Sulawesi Utara.

“Klien kami, saudara Karundeng sudah meminta maaf secara langsung kepada tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat di kota Bitung,” ujarnya

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Selanjutnya menurut Yohannes, pihaknya tetap akan menghormati dan menjalani proses hukum yang berlaku. Yohannes juga mengatakan bahwa tersangka menyangkal keterlibatannya dalam hal penggunaan terhadap ormas adat.

“Kita akan ikut prosedur, namun tersangka sudah mengatakan dia tidak terlibat terhadap penghinaan ormas adat,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title