Kampanye 'Unik' Dedi Mulyadi, Sungkeum ke Ribuan Ibu di Purwakarta

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) memulai kampanye terbatas dengan bertemu ribuan kaum perempuan di tiga kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Selasa, 12 Desember 2023.

Dedi Mulyadi Didatangi Eks Wagub Jabar, Bukan Bahas Politik Malah Soal Jodoh

Seperti diketahui KDM maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut satu Dapil Purwakarta, Karawang dan Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra. Ia hadir menemui warga bersama anaknya Maula Akbar Mulyadi Putra yang juga maju sebagai Caleg DPRD Jabar nomor urut empat Dapil Purwakarta dan Karawang dari partai yang sama.

Pada kampanye terbatas ini KDM membawa tema Sungkem ka Indung, Tunggul Rahayu, Indonesia Maju. Ia mendatangi ribuan kaum ibu untuk sungkem memohon doa restu untuk mewujudkan Indonesia Maju bersama Prabowo Subianto.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

"Kita bertemu dengan kaum ibu bukan untuk minta dukungan tapi meminta doa agar apa yang kita mimpikan tercapai karena kekuatan bangsa itu ada pada kaum ibu," ucap KDM.

Ia menyebut di tengah keterbatasan ekonomi kaum ibu hadir sebagai 'pakar' yang mengatur keuangan keluarga agar suami dan anak-anaknya bisa hidup memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Hal tersebut sejalan dengan program Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni menyiapkan makan siang dan susu gratis untuk anak-anak.

"Peran pentingnya adalah ke depan nanti kita pikirkan, diskusikan yang masak siapa. Apakah yang masaknya sekolah kan tidak mungkin, yang masak pastinya ibu-ibu. Mereka itulah yang menyiapkan pangan bergizi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title