Tak Boleh Pakai Ambulans Puskesmas Muara Gembong, Korban Kecelakaan Dirujuk Pakai Mobil Bak Terbuka

Korban kecelakaan dibawa mobil bak terbuka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan peristiwa korban kecelakaan yang dirujuk dari Puskesmas Muara Gembong dengan memakai mobil dengan bak terbuka. Padahal, korban kecelakaan yang merupakan ibu-ibu itu dalam kondisi yang cukup parah.

Ditolak RS Hermina, Pasien Kritis di Malang Tewas dalam Ambulans

Pasien tersebut diangkut dengan mobil bak terbuka karena tidak diperbolehkan untuk memakai ambulans milik puskesmas Muara Gembong. Alasannya, karena kondisi mobil tersebut tidak memungkinkan.

"Pasien keadaan darurat minjem ambulans puskesmas Muara Gembong, mobilnya katanya bobrok. Kalo mobilnya bobrok besok-besok tim kesehatan tolong mobil seperti ini (ambulans) diganti aja ama yang baru nih," kata perekam video dilansir dari Instagram @peristiwa_bekasi.

Bantah Tudingan Netizen, Tamara Tyasmara Unggah Foto Peluk Jenazah Dante dengan Pakaian Lusuh

Berdasarkan informasi yang beredar, disebutkan ada kecelakaan tunggal yang menyebabkan dua orang terluka parah. Salah satu korban mengalami luka parah di bagian kepala sehingga warga membawanya ke Puskesmas Muara Gembong.

Luar Biasa! Usai Sumbangkan Rp.1 Miliar, Ivan Gunawan Beri Bantuan Ambulans untuk Palestina

Namun, puskesmas tersebut tidak sanggup merawat sehingga perlu dirujuk ke RSUD Cabang Bungin.

Untuk merujuk korban kecelakaan tersebut, warga meminta diangkut dengan ambulans tapi pihak puskesmas tidak memperbolehkannya karena kondisi mobil disebut tidak memungkinkan. Akhirnya, korban dibawa dengan mobil bak terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title