Tekat Bulat, Cak Imin Mau Bangun 40 Kota Selevel Jakarta

Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Tanah Laut
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Sebagai cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar berkesempatan memaparkan rancangan strategisnya mengenai tema infrastuktur dan perkotaan saat debat cawapres pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Muhaimin menyampaikan dalam pembangunan kota harus pandai-pandai mengambil prioritas. Pria yang juga akrab disapa Cak Imin itu menuturkan saat ini bukan masalah setuju atau tak setuju soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

"Kita bukan setuju atau tidak setuju IKN. Yang paling penting adalah prioritas ke pemerataan dan keadilan agar terbangun kota-kota, sehingga sarana air bersihnya terwujud," tutur Cak Imin dalam debat perdana cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Selanjutnya, cawapres pasangan Anies Baswedan ini mengungkapkan salah satu yang paling pokok dari perkotaan adalah infrastruktur yang memadai.

Kemudian, lanjutnya, agar tidak terjadi penumpukan penduduk maka pembangunan perkotaan haruslah merata. Ia pun mengungkapkan tekatnya untuk membangun 40 kota selevel Jakarta apabila terpilih memimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

"Kami memiliki satu tekat bahwa di dalam suatu pemerintahan yang akan datang minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta" kata Cak Imin.

Selain itu menurut Cak Imin, fasilitas dan tata kota haruslah efektif untuk kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, perumahan perlu ditata sehingga akses dan jangkauan ke pusat-pusat kegiatan tidak memakan jarak tempuh yang jauh.

Halaman Selanjutnya
img_title