Gibran Sebut IKN Merupakan Simbol Pemerataan Pembangunan

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengulas soal pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada acara debat cawapres perdana pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Putra sulung presiden Joko Widodo itu awalnya mengkritik sikap Muhaimin Iskandar yang dulu setuju terhadap pembangunan IKN. Namun kini, Cak Imin justru menolak setelah menjadi cawapres Anies Baswedan.

Dengan berani, Gibran menyebut Muhaimin Iskandar tidak konsisten karena dulu mendukung pembangunan IKN tapi sekarang setelah menjadi cawapres Anies Baswedan, pria yang karib disapa Cak Imin itu justru menolak pembangunan IKN.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

“Saya izin tanggapi gus Muhaimin.Ingat sekali sempat ikut meresmikan dan ikut potong tumpeng di IKN. Ini bagaimana? Tidak konsisten. Dulu dukung, sekarang tidak dukung karena menjadi wakil Pak Anies,” ujar Gibran debat perdana Cawapres Pemilu 2023 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat Jumat, 22 Desember 2023.

Kemudian, Gibran mengatakan bahwa pembangunan IKN bukan sekedar bangunan pemerintahan, tapi merupakan simbol pemerataan pembangunan.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

“Sekali lagi Gus Muhaimin, mohon maaf bukan bangunan pemerintahan. IKN simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, simbol transformasi,” kata dia.

“Narasi besarnya di sini adalah, keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title