Wujudkan Toleransi di Hari Natal, Ini yang Dilakukan KDM

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarKang Dedi Mulyadi (KDM) ternyata tidak hanya dikenal sebagai tokoh publik. Sosok yang dekat dengan masyarakat itu juga bisa menjadi teladan dan model toleransi di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Lebih-lebih di tengah dinamika politik jelang Pemilu 2024.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Salah satu yang dilakukan KDM ialah mengantarkan seorang Kristiani asal Malang, Jawa Timur yang kini menetap di Lembur Pakuan, yakni Airin Santoso ke salah satu Gereja di Subang.

Tak sendiri, KDM mengantar Airin dan putri bungsunya, Nyi Hyang Sukma Ayu ke Gereja bersama-sama warga Lembur Pakuan. Atas nama persaudaraan, mereka tunjukkan rasa kekeluargaan meski berbeda dalam keyakinan.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

KDM antar Airin Santoso ke Gereja

Photo :
  • Istimewa

Airin pun mengucapkan terimakasih atas perilaku dan sikap toleran KDM dan warga Lembur Pakuan. Dikatakan Airin, perlakuan penuh kekeluargaan yang ditunjukkan warga membuat Natal nya terasa lebih istimewa.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

“Terima kasih Kang Dedi dan warga Lembur Pakuan yang sudah mengantar saya Misa Natal di Gereja Subang. Ini jadi natal yang berbeda dan istimewa dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Airin.

Di hari istimewa itu pun KDM bertemu dengan istri almarhum Martinus Udensiun Natet alias Pak Uden. Pak Uden sendiri merupakan satu-satunya guru KDM saat SD yang beragama Katolik.

Halaman Selanjutnya
img_title