Buntut Polemik Mikrofon Gibran, KPU RI Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pakar telematika Roy Suryo sempat meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berlaku adil dalam tahapan debat. Roy menyampaikan hal tersebut karena ia menganggap KPU memberi perlakuan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres beberapa waktu lalu.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Menurut Roy, putra sulung presiden Jokowi itu memakai tiga mikrofon sekaligus.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU RI yakni Hasyim Asy'ari menegaskan bahwa semua peserta debat memakai fasilitas yang sama. Hasyim menjelaskan bahwa 3 peserta debat sama-sama memakai 3 mikrofon untuk mengantisipasi ada mikrofon yang mati.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Semua cawapres pake alat yang sama. Semua cawapres pake 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mati," kata Hasyim dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

"Bukan ear feeder. Itu mic yang ditempel di pipi dan dicantolin di kuping," sambungnya.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Tidak cukup sampai disitu, Hasyim puni mempersilahkan semua pihak untuk menanyakan langsung kepada TV penyelenggara maupun tim pasangan calon kalau alat yang digunakan Gibran murni mikrofon.

"Semua cawapres bisa ditanya dan juga station TV penyelenggara debat, dan juga tim paslon yang berada di holding-room saat pemasangan mic, bisa ditanya. Saya sebagai penyelenggara juga tahu dan siap tanggung jawab," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title