Terima Surat Pemecatan, KH. Marzuki Mustamar Hormati Keputusan PBNU

KH Marzuki Mustamar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – KH. Marzuki Mustamar akhirnya menerima surat pemberhentian dirinya sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Dalam keterangannya, KH Marzuki juga mengaku telah menerima Surat Keputusan PBNU No.274/PB.01/A.II.01.44/99/12/2023 terkait pemberhentian dirinya yang ditandatangani oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, pada Kamis kemarin, 28 Desember 2023.

SK pemecatan KH. Marzuki Mustamar

Photo :
  • viva.co.id
Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Ulama kharismatik tersebut mengaku menghormati keputusan PBNU tersebut. Sebagai kader NU ia menerima dengan legowo pemberhentian dirinya.

"Kami tetap menghormati ketika keputusan itu dibuat oleh orang yang kami hormati. Maka secara struktural kami sebagai kader NU tentu menerima secara keorganisasian," kata KH Marzuki, Jumat, 29 Desember 2023. 

Yusril Tanggapi Gugatan Anies dan Ganjar

Kendati tidak tahu apa alasan PBNU memberhentikan dirinya, KH. Marzuki mengaku tetap menerima dan menghormati keputusan PBNU. Kemudian, ia berharap cara pemberhentian seperti itu hanya terjadi pada dirinya dan tidak terjadi kepada orang lain.

"Kami tidak tahu dalam konteks apa diberhentikan, tidak tahu. Tapi sebagai keputusan, kami menghormati, menerima," kata KH Marzuki.

Halaman Selanjutnya
img_title