Anggota TNI yang Keroyok Relawan Ganjar-Mahfud Diperiksa

Relawan Ganjar-Mahfud dikeroyok anggota TNI
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Peristiwa tak menyenangkan menimpa relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali, Jawa Tengah. Beberapa orang dari mereka menjadi korban pengeroyokan anggota TNI tepat di depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh, Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali pada Sabtu (30/12/2022).

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Atas peristiwa tersebut, Kapuspen TNI Brigjend Nugraha Gumilar mengatakan bahwa anggota prajurit TNI yang terlibat pengeroyokan tersebut kini sedang diperiksa.

"Iya benar. Oknum tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan Denpom Surakarta," kata Brigjen Nugraha saat dihubungi wartawan, Sabtu (30/12/2023).

234SC Kota Bandung Geram Dituding Lakukan Pengeroyokan

Sebelumnya diberitakan, Kapendam IV/Dipenegoro, Kolonel Inf Richard Harison mengatakan pengeroyokan itu terjadi di depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh, Jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali.

"Seketika itu beberapa anggota yang sedang bermain bola voli tersebut keluar gerbang dan saat itu dilihatnya rombongan pengendara sepeda motor kenalpot brong sudah berlalu melintas di depan Markas Kompi B," ucap Richard.

Ayu Ting Ting Bertunangan dengan Anggota TNI, Boy William Bantah Dirinya Diduga Galau

"Beberapa saat kemudian, melintas lagi dua orang pengendara sepeda motor (knalpot brong) yang sedang memain-mainkan gas sepeda motornya, lalu dihentikan dan ditegur oleh anggota selanjutnya terjadi cekcok mulut hingga berujung terjadinya tindak penganiayaan oleh oknum anggota," tambahnya.

Panglima Kodam IV/Diponegoro telah memerintahkan Danyonif Raider 408/Sbh dan Denpom IV/4 Surakarta untuk melakukan proses hukum sesuai prosedur yang berlaku.

Halaman Selanjutnya
img_title