234SC Kota Bandung Geram Dituding Lakukan Pengeroyokan

234SC Kota Bandung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Viralnya informasi dari akun Justiceforiki di sejumlah media sosial yang menyatakan anggota 234SC Kota Bandung dan LENDENG N D'GANK melakukan penganiayaan terhadap anak muda bernama Rizky sehingga menyebabkan babak belur, merupakan informasi menyudutkan organisasi. 

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Bahkan pengurus  234 SC Kota Bandung dan LENDENG N D'GANK melaporkan pemilik akun Justucefiriki ke UU ITE karena pencemaran nama baik.

Ketua 234SC Kota Bandung Mochamad Ridwan, mengatakan, memang benar para terduga pelaku pengeroyokan adalah  anggota 234SC Kota Bandung. Namun hal itu masalah pribadi anggota tersebut.

7 Masjid Paling Ramai saat Idul Fitri di Kota Bandung: Suasana Meriah Hari Raya

Bukan masalah organisàsi, tidak ada intruksi organisasi  atau juga keputusan organisasi 234SC untuk melakukan pengeroyokan terhadap saudara Rizki (korban).

"Harus dibedakan dong mana instruksi organisasi atau tindakan pribadi. Jangan disamaratakan apalagi diupload ke media sosial, sehingga merugikan nama baik organisasi," ungkap Ridwan.

Ridonation Bagikan Santunan Anak Yatim dan Gelar Bazar UMKM di Bandung Jelang Lebaran

Ridwan mengatakan, ketika saya konfirmasi ke para terduga pelaku pengeroyokan terkait motif nya, para terduga pelaku mengatakan bahwa motif nya karena saudara Rizki (korban pengeroyokan) diduga merupakan salah satu pelaku yang turut serta dalam tindak pidana penculikan dan pencabulan anak di bawah umur berinisial S berumur 13 tahun yang  terjadi pada tanggal 15 Desember 2023.

"Nah anak yang jadi korban pencabulan ini mengadu ke keluarganya yaitu paman nya yang kebetulan anggota 234SC kota bandung. Mendengar pengaduan tersebut, paman nya tersebut terpancing emosi nya dan secara spontanitas mencari para terduga pelaku pencabulan tersebut. Dari beberapa terduga pelaku pencabulan, baru saudara Rizki yg tertangkap dan terjadi lah pengeroyokan tersebut," ujar Ridwan.

Halaman Selanjutnya
img_title