Perjalanan Hercules Bertaubat dan Jadi Mualaf Dibongkar oleh Istrinya: Beliau Sudah Baik

Nia Dania dan Hercules
Sumber :
  • Kolase tvOne

VIVA JabarRosario de Marshall adalah sosok yang ditakuti dan disebut sebagai penguasa Tanah Abang. Pria asal Timor Leste itu lama bergumul dalam dunia premanisme di Jakarta.

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Tak hanya dikenal sebagai gengster, Rosario ternyata dikenal sebagai broker politik. Sebagai seorang mantan portir TNI AD pada masa integrasi Timor Timur, tentu ia paham betul lika-liku dan permainan di dunia politik.

Keberaniannya yang luar biasa dan kekuatan tubuhnya yang selamat dari maut meski sering mengalami kejadian bahaya, membuat Rosario mendapat julukan Hercules.

Jokowi Siapkan Hercules untuk Gaza, Bantuan Jatuh dari Langit

Kini, wajah sangar dan lekat dengan perilaku preman itu sudah berubah menjadi lembut dan santun. Ia memutuskan untuk bertaubat dan menjadi pemeluk agama Islam.

Menurut istrinya, Nia Dania, Hercules mengucapkan dua kalimat suci syahadat di sebuah masjid di Indramayu, Jawa Barat.

Ayu Ting Ting Bertunangan dengan Anggota TNI, Boy William Bantah Dirinya Diduga Galau

"Sudah sangat lama beliau memutuskan untuk menjadi mualaf. Saya lupa takut salah. Pada saat itu dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri beliau (Hercules) itu berbicara minta didaftarkan untuk menjadi mualaf," kata Nia Dania yang dikutip dari YouTube Satgasus Channel pada Selasa, 27 Februari 2024.

Awalnya, Nia Dania merasa kaget suaminya memutuskan menjadi mualaf. Tapi, ternyata Hercules memiliki niat dan tekat yang bulat. Meski keputusan untuk hijrah itu ia lakukan setelah 15 tahun pernikahannya, tapi menurut Nia, Hercules sudah menunjukkan kebaikannya sejak awal pertemuan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title