Antusias Loyalis Sambut Anas Urbaningrum Bebas, Elit Demokrat: Pansos Politik

Deputi Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani
Sumber :
  • viva.co.id

JabarAnas Urbaningrum telah bebas dari LP Sukamiskin perhari ini, 11 April 2023. Ribuan loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu berduyun menyambut bebasnya tokoh yang mereka idolakan.

AHY: Koalisi Indonesia Maju di Pemerintahan Prabowo-Gibran Sangat Penting

Berbagai unsur mulai dari aktivis mahasiswa terlebih yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), politisi bahkan akademisi sekalipun datang menjemput Anas Urbaningrum di area LP Sukamiskin.

Antusiasme para pendukung Anas Urbaningrum tersebut, sempat menimbulkan ketegangan dengan elit Partai yang pernah Anas pimpin. Pasalnya, politikus Partai Demokrat menganggap Ucapan salah Satu loyalis Anas cukup bombastis dalam menyinggung Ketua Majlis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AHY Cuan, Gaji dan Tunjangan Sebagai Menteri ATR Capai Puluhan Juta Rupiah

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kamhar Lakumani menyampaikan agar loyalis Anas Urbaningrum menahan ucapan yang dapat menyinggung SBY. Hal itu, diungkapkan menyusul pernyataan Kornas Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad yang telah menyebut bahwa Anas Urbaningrum telah menyiapkan pidato khusus untuk SBY.

Tidak hanya itu, Kamhar juga menyebut bahwa Muhammad Rahmad juga terafiliasi dengan KLB Partai Demokrat di Deli pimpinan Moeldoko.

Pengamat: Jadi Oposisi di Pemerintahan Prabowo adalah Pilihan Terbaik Bagi PDIP

"Kami memaklumi jika Muhammad Rahmad Koordinator Nasional Sahabat Anas yang juga terafiliasi dengan KLB abal-abal Moeldoko membuat pernyataan bombastis yang mengait-ngaitkan Pak SBY. Pernyataan ini bentuk pansos politik Rahmad. Level Rahmad dengan Mas Anas pasti berbeda," kata Kamhar, saat dikonfirmasi VIVA, Selasa, 11 April 2023.

Kendati demikian, sekalipun Anas akan menyampaikan pidato pasca bebas, Kamhar menganggap itu hal yang wajar. Diakuinya, Anas merupakan orator yang ulung.

Halaman Selanjutnya
img_title