AHY: Koalisi Indonesia Maju di Pemerintahan Prabowo-Gibran Sangat Penting

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Viva.co.id

Jabar – Dalam suasana yang penuh harapan pasca-pemilu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan pentingnya kerja sama yang solid antara Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan pemerintahan terpilih.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

AHY, dalam pernyataannya, menggarisbawahi bahwa koalisi harus memperkuat posisi di tataran eksekutif maupun legislatif untuk mengawal pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya menyampaikan kepada Pak Prabowo dan tentu akan saya sampaikan kembali, Pak Prabowo adalah pemimpin koalisi, jadi beliau tentunya memiliki hak dan kewajiban secara moral untuk memikirkan koalisi kita hari ini dan ke depan," kata AHY usai menghadiri rapat di Istana Kepresidenan.

TKN Prabowo-Gibran Bantah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Dengan pemahaman dan penghormatan terhadap keputusan Prabowo dalam menilai peta kekuatan koalisi, AHY menambahkan, "Atau beliau memiliki pandangan yang lain. Tetapi beliau selalu mengajak kita berbicara bersama, saya tidak ingin menyampaikannya di sini, ada berbagai faktor tentunya."

Demokrat, sebagai bagian dari koalisi, menginginkan pemerintahan yang sukses mengawal aspirasi masyarakat Indonesia, baik oleh partai koalisi maupun partai pengusung. AHY juga menegaskan pentingnya stabilitas di parlemen untuk mendukung program kerja yang pro rakyat.

Update KPU: Prabowo-Gibran Rebut Kemenangan di Kepulauan Riau

"Kita ingin stabilitas di parlemen ini juga bisa dijaga. Karena apapun ketika kita bicara mewujudkan program-program kebijakan pro rakyat harus juga bisa dikawal di parlemen," ujar AHY.

Hasil pemilu menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran memimpin dengan 58,82 persen suara, diikuti oleh Anies Baswedan-Muhaimin dengan 24,50 persen dan Ganjar-Mahfud dengan 16,68 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title