Profil Arya Wedakarna, Senator Bali yang Rasis soal Hijab Ini Ternyata Sempat Jadi Cover Boy

Arya Wedakarna
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Sosok Arya Wedakarna akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat usai melontarkan pernyataan bernuansa rasis. Ia menyinggung keras soal perempuan dengan penutup kepala atau hijab yang bertugas di posisi front line Bandara Ngurah Rai, Bali.

Denny Cagur Siap Bantu Komeng Perjuangkan Hari Komedi Indonesia

Pemilik nama lengkap Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa itu kini menjadi sebagai senator atau DPD RI Bali.

Senator Bali, Arya Wedakarna

Photo :
  • viva.co.id
Iwan Fals Tanggapi Komeng Berpeluang Jadi DPD RI: Negeriku Tambah Lucu

Pria kelahiran 23 Agustus 1980 tersebut merupakan anak dari pasangan Shri Wedastera Suyasa dan Suwitri Suyasa. Di usia mudanya, Arya sempat terjun ke dunia model bahkan menjadi cover boy di majalah Aneka pada tahun 1997.

Tidak hanya itu, pada tahun 1999 ia juga sempat bergabung dalam trio grup vokal FBI bersama Indra Bekti dan Roy Jordy.

Gaduh, Komeng Minta Raffi Ahmad Tidak Bicara Sembarangan: Saya Anggota Dewan!

Arya ternyata memiliki prestasi akademik yang gemilang. Di usianya yang ke 27 tahun, ia tercatat sebagai Dokter termuda Indonesia pada bidang Ilmu Pemerintahan di Universitas Satygama Jakarta pada tahun 2007. Selang satu tahun, dia dinobatkan sebagai Rektor Universitas termuda oleh MURI.

Prestasinya di dunia pendidikan mengantarkan pria asli Bali tersebut menjadi President the Hindu Center of Indonesia. Dengan posisi tersebut, ia membuat program Ekonomi Satygraha, sebuah program ekonomi Hindu untuk Bali berdaulat.

Halaman Selanjutnya
img_title