Ganjar Bantah Jokowi Soal Debat Capres Ketiga: Saya Serang Program!

Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA JabarPresiden Joko Widodo ikut angkat bicara perihal debat capres ketiga yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu, 7 Januari 2024 malam.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Menurut kepala negara, debat tersebut sudah keluar dari jalurnya karena saling serang personal, bukan beradu gagasan dan perang program ataupun visi misi.

Merespon komentar Jokowi tersebut, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan kalau dirinya tidak menyerang capres lain secara personal. Menurut Ganjar, ia menyerang program dan gagasan untuk Indonesia ke depan.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

"Saya enggak menyerang personal, saya menyerang program," kata Ganjar singkat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024) malam.

Memang, dalam debat ketiga tersebut, Ganjar sempat mempertanyakan beberapa indeks yang turun dalam Kementerian Pertahanan yang saat ini dipimpin oleh capres nomor 2 tersebut 

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Tak hanya itu, Ganjar juga sempat menyoal pembelian alutsista yang tidak mendesak serta tidak sesuai dengan kebutuhan TNI.

Diinformasikan sebelumnya, Presiden Jokowi menilai debat ketiga yang dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta itu sudah kehilangan substansinya. Bukan tanpa alasan, Jokowi menilai debat itu karena sing serang Personal, bukan kebijakan atau visi misi.

Halaman Selanjutnya
img_title