Lalui 2023 dengan Torehan Prestasi, Jasa Tirta II Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan di 2024

Jasa Tirta II sukses torehkan prestasi selama 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Tahun 2023 nampaknya bukan tahun yang ringan bagi Jasa Tirta II. Pasalnya, ada beberapa tantangan besar yang dihadapi oleh perusahaan pengelola air bersih itu. Tantangan utamanya yaitu kemarau panjang dan fenomena El Nino yang memberikan tekanan besar pada sumber daya alam, khususnya pasokan air.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Meskipun begitu, Jasa Tirta II melihat tantangan ini sebagai peluang untuk bisa mencapai keberhasilan. Terbukti, berbagai prestasi diraih oleh Jasa Tirta II selama tahun 2023.

Melalui strategi yang matang dan dedikasi tinggi dari seluruh tim, perusahaan berhasil melakukan langkah-langkah preventif dan reaktif yang diimplementasikan dengan cermat untuk meminimalkan dampak kemarau panjang dan El Nino pada pasokan air, sumber daya energi, dan operasional keseluruhan perusahaan.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Jasa Tirta II sukses torehkan prestasi selama 2023

Photo :
  • Istimewa

Kontribusi yang berkesinambungan terus dilakukan Jasa Tirta II dalam memasok air irigasi. Panen di areal tanam padi di wilayah kerja terpenuhi  dengan baik, bahkan di tengah musim kemarau panjang berhasil mensuport  petani hingga  berhasil  melaksanaan panen raya kacang hijau yang dilakukan bersama Kepala BBWS Citarum Bastari dan jajaran muspida bersama petani di Desa Mekarwangi, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Air irigasi yang diberikan secara gratis kepada para petani ini didapatkan dari Waduk Ir. H. Djuanda dan pembagiannya diatur melalui Bendung Curug Karawang ke Saluran Tarum Barat, Saluran Tarum Timur dan Saluran Tarum Utara. Areal irigasi di wilayah kerja Jasa Tirta II meliputi Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta dan sebagian Indramayu.

Sebagai upaya menambah ketersediaan air, Jasa Tirta II bersama BBWS Citarum, PT. PLN Indonesia Power Saguling dan PT. PLN Nusantara Power UP Cirata melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC).

Halaman Selanjutnya
img_title